10 Manfaat Buah Pir Yang Menyehatkan Bagi Tubuh

Manfaat Buah Pir – Buah pir pastinya sudah banyak yang tau kan?. Tetapi bagaimana jika buah pir yang sering anda konsumsi itu lalu anda olah dalam bentuk jus. Buah pir sendiri memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh, diantaranya kandungan kalori, lemak, karbohidrat, protein, vitamin C, vitamin K, kalsium dan masih banyak lagi kandungan yang tersimpan di dalam buah pir tersebut. Dengan kandungan yang sangat banyak tersebut, pastinya sangat bermanfaat bagi tubuh anda. Dan berikut sepuluh manfaat jus buah pir yang menyehatkan bagi tubuh :

  1. Tekanan Darah Lebih Terkontrol

Jus buah pir akan membantu tekanan darah dalam tubuh anda lebih terkontrol. Sangat dianjurkan bagi anda yang mempunyai masalah pada tekanan darah untuk meminum jus buah pir. Karena kandungan kalium pada jus buah pir mempermudah tekanan darah anda terkontrol.

  1. Mengantisipasi Serangan Stroke

Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti, dan jus buah pir juga bermanfaat untuk mengantisipasi serangan stroke. Terdapatnya kandungan flavonoid dalam jus buah pir sangatlah bagus untuk mencegah resiko serangan jantung.

  1. Pencegah Osteoporosis

Manfaat Buah Pir – Jika tulang anda bermasalah misalnya osteoporosis, jus buah pir juga sangat dianjurkan untuk anda konsumsi. Karena jus buah pir dapat menyehatkan tulang anda dan juga osteoporosis dapat dicegahnya. PH di dalam tubuh juga dapat terbantu melalui diet. Jus buah pir juga memiliki kandungan boron yang dapat membantu menyerap kalsium yang telah dikonsumsi oleh tubuh, dan hal inilah yang dapat mencegah osteoporosis.

  1. Pencernaan Lebih Terjaga

Jus buah pir  juga memiliki kandungan serat, dan kandungan serat ini sangatlah bagus untuk menjaga pencernaan anda. Selain itu tubuh sendiri memang sangatlah membutuhkan kandungan serat , dan fungsi dari serat tersebut adalah untuk memperlancar pencernaan. Maka dari itu jus buah pir sangat bagus untuk pencernaan anda.

  1. Meningkatkan imunitas

Sangatlah tepat memang untuk meminum jus buah pir ini, karena buah pir ini memiliki kandungan vitamin C, dan kandungan vitamin C ini sangatlah bagus untuk menjaga kekebalan tubuh anda. Tingginya antioksidan yang telah dihasilkan oleh vitamin C dan tembaga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Sakarna dengan kekebalan tubuh tersebut anda pasti akan terhindar dari macam-macam penyakit yang akan mencoba menyerang.

  1. Kulit Jadi Lembab

Jus buah pir ini juga sangat bagus dikonsumsi bagi anda yang memiliki kulit kering maupun kulit yang bersisik, karena buah pir memiliki kandungan humektan alami di dalamnya. Kandungan tersebut dapat membantu kulit anda menjadi lembab, karena seimbangnya air pada kulit yang mampu menjadikan kulit lembab.

  1. Mengatasi kulit berminyak

Buah pir selain mampu merubah kulit jadi lembab, buah pir ini juga mampu mengatasi kulit berminyak, karena kandungan yang ada di dalam buah pir dapat mengurangi kelenjar minyak di dalam kulit.

  1. Memberikan gizi Pada ibu hamil

Ibu hamil sendiri juga sangat dianjurkan meminum jus buah pir, karena pada masa kehamilan tubuh membutuhkan kandungan asam folat, dan asam folat tersebut berfungsi untuk menjaga sang bayi agar selalu normal.

  1. Mencegah Jerawat

Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada buah pir ternyata memiliki khasiat yang sangat banyak, karena selain mampu mengatasi masalah pada kulit, ternyata buah pir ini juga mampu mengatasi jerawat, dan kandungan tersebut yang akan mengatasi semua jenis-jenis infeksi kulit pada bagian dalam.

  1. Menyapih anak

Bagi anda yang ingin menyapih anak anda, sangatlah disarankan untuk mengolah jus buah pir ini. Jus buah pir memiliki rasa asam yang rendah dan ini sangat baik untuk memperlancar masalah pencernaan anak anda. Akan tetapi jangan berikan ini pada anda jika anak anda sedang mengalami diare.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.