Cara Termudah Install Aplikasi Laptop Untuk Pemula

 Laptop adalah alat yang sangat berguna bagi hampir semua orang, baik itu bekerja, belajar, atau bermain. Oleh karena itu, pemilik laptop perlu memahami dan mengetahui cara yang benar untuk menginstal atau menghapus aplikasi atau perangkat lunak di laptop, karena ini adalah dasar-dasarnya sehingga Anda tidak perlu khawatir mengunjungi toko atau layanan komputer, dan itu pasti membutuhkan biaya. , meskipun bisa diminimalisir, menyadari betapa sangat mudah dan sederhananya.

Memang biasanya ketika kita membeli laptop harus sudah lengkap dengan isi software utama seperti Microsoft Office, media player dan lain-lain. namun terkadang seiring berjalannya waktu, dengan menggunakan laptop biasanya ada program yang harus langsung kita install, nah disinilah peran pemahaman dasar cara install aplikasi di laptop. Misalnya, jika Anda ingin menginstal driver printer atau perangkat lunak yang diperlukan untuk pekerjaan itu.

Langkah-langkah untuk menginstal program di laptop

Ada banyak kesalahan yang sering dilakukan orang ketika menginstal software baru, seperti menyalin program yang diinstal di laptop lain, dan akhirnya mendapatkan kesalahan di laptop baru mereka, ini sangat sering menjadi kesalahan dasar yang sering terjadi. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menginstal aplikasi software atau driver baru di laptop Anda, antara lain:

• Pastikan software yang ingin anda install memenuhi spesifikasi yang anda butuhkan, seperti driver printer, karena ada banyak seri printer, jadi anda harus berhati-hati saat menginstal, terutama ketika anda mendapatkan driver printer dengan menginstal menggunakan software driver printer .default. CD atau unduhan internet.

• Jika anda sudah mendownload software atau driver printer dari internet, pastikan anda sudah mendownload driver yang benar, karena banyak iklan yang terkesan menunda loading driver, walaupun programnya berbeda, bahkan bisa jadi virus atau malware yang dapat membahayakan laptop Anda. Jadi, Anda perlu mengunduh dari situs resminya.

• Jika Anda ingin memulai instalasi, pastikan itu adalah akun administrator (jika Anda memiliki beberapa tipe pengguna yang berbeda di laptop Anda). karena jika pengguna hanya akun biasa, maka proses instalasi tidak dapat dilanjutkan, namun terkadang juga meminta password administrator dari laptop.

• Untuk memverifikasi lagi, Anda dapat mengklik kanan penginstal yang ingin Anda instal, lalu pilih Jalankan sebagai administrator.

• Saat Anda memilih folder, biasanya secara otomatis masuk ke Data C – Program Files – nama program, jadi jika Anda bisa, jangan mengubah folder tujuan saat instalasi, karena ini akan mempengaruhi kinerja laptop atau jika diinstal di folder yang berbeda, saya khawatir- itu akan dihapus dan program tidak akan dimulai. atau kesalahan. langkah berikutnya biasanya hanya berikutnya – hanya berikutnya.

Jadi inilah yang perlu dipahami dan dipahami oleh pengguna laptop. Semoga bermanfaat dan tidak perlu pergi ke toko laptop atau menggunakan penginstal perangkat lunak. Hal ini berbeda dengan cara instal ulang laptop, sebaiknya dilakukan oleh orang yang ahli dan mengerti proses instalasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.