Cek Harga iPhone 13, Siap-siap Merasakan Sensasi Berbeda

harga iPhone 13

Cek Harga iPhone 13, Siap-siap Merasakan Sensasi Berbeda

Apple kembali merilis ponsel versi baru, membuat orang bertanya-tanya mengenai harga iPhone 13 beserta fiturnya. Desain dan peletakan kamera pada bagian belakang membuat banyak orang penasaran.

Walaupun desain bentuknya masih sama sesuai ciri khas Apple yaitu minimalis, nampaknya perilisan ini tidak menyurutkan antusiasme masyarakat dunia. Penggemar ponsel pintar ini sudah menunggu release date secara resmi.

Dari segi harga, tidak jauh beda dengan pendahulunya, seri 12 yang dibanderol mulai 11 juta rupiah. Namun jangan tergiur dulu, pastikan sudah mengecek berbagai kelebihan dan kelemahan sebagai bahan pertimbangan.

Harga iPhone 13 beserta Kelebihannya

Sebagai penerus seri 12, ponsel keluaran terbaru Apple ini mempunyai berbagai upgrade dari segi inovasi serta performa. Namun apakah ponsel ini layak dibeli? Ketahui berbagai kelebihannya sebelum memutuskan untuk meminang.

1.      Baterai Makin Kuat

Peningkatan kualitas baterai lebih baik dari generasi sebelumnya, diklaim dapat bertahan sampai 2,5 jam lebih lama. Kapasitas baterai mengalami peningkatan, dari sekitar 2000-an mAh menjadi 3.240 mAh.

2.      Chipset A15 Bionic

Tidak hanya baterai, tampaknya Apple serius mengembangkan chipset A15 Bionic terbaru untuk mendukung kinerja lebih mantap. Kecepatan pemrosesan data lebih cepat, hingga menyentuh presentase 50%, lebih cepat dari yang lain.

3.      Kamera Semakin Epic

Terdapat sedikit perbedaan pada aspek tata letak dua buah kamera yang diletakkan secara diagonal. Dua kamera belakang diketahui memiliki 12 MP wide dan ultra wide, disertai peningkatan kualitas jepretan.

Teknologi sensor-shift IOS atau optical image stabilization pertama kali diperkenalkan pada seri 12 Pro Max, kini ditemui pada keluaran terbaru. Sedangkan kamera depan mempunyai sensor 12 MP untuk menunjang selfie.

4.      Charging Lebih Mudah dengan MagSafe

MagSafe adalah sebuah produk untuk mengisi ulang daya secara wireless, bentuknya berupa magnet sirkular atau persegi. MagSafe diketahui rilis bersamaan dengan seri 12, menjadi pelopor inovasi wireless charging.

5.      Pilihan Warna Variatif

Keunggulan lainnya adalah pilihan warna beragam, seperti pink, putih, hitam, biru, dan merah, memperkaya opsi bagi penggemarnya. Desainnya seperti ponsel Apple pada umumnya, harganya diperkirakan menyentuh angka belasan juta rupiah.

Harga iPhone 13 Murah? Bisa Jadi Palsu

Jika berniat membeli ponsel berlambang apel ini, jangan mudah tertipu. Di luar sana banyak oknum penipu memalsukan produk ponsel pintar hingga susah dibedakan. Bedakan produk asli dan replika dengan cara ini.

Hampir semua handphone besutan perusahaan Steve Jobs mempunyai material dari logam dan kaca berkualitas. Material ini akan terasa kuat, serta kokoh saat digenggam. Dari aspek material, Anda bisa membedakan rasanya.

Produk asli menggunakan Retina Display, yaitu teknologi tampilan layar khusus untuk produk Apple. Vendor lain tentu tidak bisa asal menirunya, karena menggunakan teknologi khusus dan canggih.

Hubungkan handphone dengan iTunes di komputer, jika tidak bisa patut diwaspadai. Aplikasi iTunes hanya bisa mendeteksi perangkat asli, bukan tiruan. iTunes sendiri merupakan platform untuk memasukkan lagu ke dalam perangkat.

Buka App Store, bila berhasil menemukan dan membukanya, berarti perangkat yang Anda miliki asli. Jika hal sebaliknya terjadi, berarti Anda berhasil dikelabui. Hindari membeli dengan harga kurang wajar.

Coba fitur screenshot dengan menekan tombol home dan lock bersamaan. Perangkat palsu tidak akan bisa melakukan hal yang sama. Dengan melakukan metode ini, pengguna bisa mengetahui penipuan secara cepat.

Seperti diketahui bersama, produk handphone besutan Apple sangat digemari banyak orang. Oleh sebab itu, jangan mudah tertipu oleh penawaran tidak wajar apalagi dengan harga sangat murah.

#harga iPhone 13

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.