Mengetahui Tips dan Trik Kecantikan Orang Zaman Dahulu

Tips dan Trik Kecantikan

 

Mengetahui Tips dan Trik Kecantikan Orang Zaman Dahulu

Banyak tips dan trik kecantikan yang beredar di dunia maya, namun tidak semuanya dapat diaplikasikan atau hanyalah sebuah mitos. Bukannya mendapatkan wajah yang mulus bersinar, Anda malah mengalami masalah kulit.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak tips dan trik dalam menjaga kecantikan. Padahal, banyak sekali tips kecantikan dari nenek moyang, meskipun sudah jadul tapi hal tersebut masih dinilai efektif untuk digunakan.

Jauh sebelum hadirnya skincare ditemukan, wanita zaman dahulu memiliki cara tersendiri dalam melakukan perawatan wajahnya sendiri. Muai dari Ken Dedes, Cleopatra, hingga bangsawan romawi juga memiliki cara ampuhnya masing-masing.

Tips Hilangkan Mata Bengkak dan Lingkaran Panda

Masalah wajah yang sering sekali muncul dan cukup mengganggu penampilan adalah mata panda dan bengkak. Biasanya masalah tersebut muncul saat setelah lembur bekerja semalaman atau melihat layar secara terus menerus.

Tips dan trik kecantikan yang dilakukan oleh orang zaman dahulu untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mengompresnya atau menggunakan mentimun. Cara tersebut masih dinilai cukup berhasil dalam mengatasi permasalahan tersebut.

 Orang zaman dahulu tidak terbiasa menggunakan obat-obatan dalam mengatasi suatu permasalahan. Termasuk dalam mengatasi mata bengkak, orang zaman dahulu lebih suka mengompresnya dengan air hangat atau dingin.

Anda dapat mengompres mata dengan air hangat apabila mengalami penyumbatan kelenjar minyak serta saluran mata. Misalnya saja saat mengalami bintitan, radang kelopak mata, serta selaput akibat infeksi bakteri atau virus.

Sedangkan untuk kompres air dingin dapat dilakukan apabila Anda terlalu banyak menangis atau kurang tidur. Hal tersebut mengakibatkan terjadinya pembengkakan karena menumpuknya cairan pada kelopak mata.

Tips dan trik kecantikan untuk menghilangkan mata panda sendiri adalah dengan menggunakan sebuah mentimun. Selain menghilangkan lingkaran panda, timun juga dapat mengatasi bengkak pada mata.

Cara tersebut masih sangat efektif digunakan saat sekarang ini. Anda hanya perlu memotong timun menjadi beberapa irisan yang kemudian dimasukkan ke kulkas, lalu gunakan pada mata kurang lebih 30 menit.

Lingkaran panda pada mata sendiri terjadi akibat penuaan di mana dapat muncul seiring dengan bertambahnya usia. Hal tersebut terjadi karena berkurangnya jumlah kolagen pada mata yang mengakibatkan kendur.

Tips dan Trik Kecantikan Merawat Kulit Wajah

Memiliki wajah cantik, putih, bersinar tentu merupakan keinginan setiap wanita Indonesia. Sejak zaman dahulu, sebenarnya wanita Indonesia telah memiliki daya tarik kecantikannya sendiri di mata orang asing.

1.       Menggunakan Kunyit

Salah satu trik untuk mendapatkan kecantikan tersebut adalah dengan menggunakan salah satu bumbu dapur yakni kunyit. Sudah sejak lama kunyit dipercaya dapat digunakan dalam hal kecantikan khususnya mencerahkan kulit wajah.

Anda dapat menggunakan kunyit tersebut sebagai masker wajah dengan cara diparut terlebih dahulu. Selain itu, kunyit mampu mencegah peradangan kulit akibat jerawat serta menghilangkan bekas luka.

2.      Menggunakan Cuka Apel

Tips lain adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel sendiri sebenarnya sudah dipercaya sejak lama untuk dijadikan bahan merawat kulit wajah. Cuka apel sendiri dapat dijadikan toner untuk wajah berjerawat.

3.      Penggunaan Bengkoang

Penggunaan bengkoang juga dipercaya menjadi tips dan trik kecantikan ala wanita Indonesia sejak zaman dahulu. Bengkoang sendiri mengandung banyak vitamin B1 dan C yang dapat mencerahkan kulit.

4.      Madu

Selain itu, madu dapat digunakan untuk perawatan kulit khususnya pada bagian wajah. Memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang dapat digunakan untuk mengencangkan dan menjadikan kulit halus sehingga terlihat awet muda.

Anda dapat menggunakan madu tersebut sebagai bahan campuran masker atau lulur. Akan tetapi, tips dari penggunaan tersebut adalah harus dilakukan dengan madu organik atau alami agar mendapatkan khasiat maksimal.

Kecantikan wanita Indonesia sejak zaman dahulu memang telah berhasil membuat iri warga negara asing. Padahal, tips dan trik kecantikan yang digunakan berasal dari berbagai bahan alami dan mudah ditemukan.

#Tips dan Trik Kecantikan

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.