Mengupdate Windows 11 Supaya Tidak Ketinggalan Zaman

update Windows 11

Mengupdate Windows 11 Supaya Tidak Ketinggalan Zaman

Pengguna Microsoft sudah bisa melakukan update Windows 11 secara serentak mulai 5 Oktober 2021, kapan saja di seluruh dunia. Namun ada syarat tertentu yang harus dipenuhi.

Setelah sebelumnya merilis versi beta, kini pembaruan tersebut resmi dilakukan, tersedia untuk perangkat dengan syarat tertentu atau keluaran terbaru. Notifikasi tentang pembaruan ini akan didapatkan di menu update.

Jika belum mendapat notifikasi, harap bersabar, mungkin akan dilakukan secara bertahap. Para pengguna harus memasang versi resminya agar terhindar dari segala jenis malware dan scam.

Ketahui Fiturnya Sebelum Update Windows 11

Dari desas-desus yang beredar, ada beberapa fitur baru operating systemWindows layak coba bagi penggunanya. Fitur inilah penyebab masyarakat sangat antusias menantikan pembaruan dari mahakarya Bill Gates.

Dalam sistem operasi paling baru, kabarnya akan menghadirkan tampilan antarmuka atau user interface lebih modern, menampilkan nuansa pastel dan sudut bulat. Perubahan paling terasa yaitu posisi taskbar dan start menu.

Para pengguna bisa mengontrol semua pemutaran media di PC atau desktop dari Action Center, semuanya akan ditampilkan disana. Putar video dari Youtube, konten di PC, atau playlist favorit dari Spotify.

Hadir dengan Microsoft Store baru, sekarang mendukung penginstalan aplikasi dari macam-macam platform, seperti .net, UWP, Electron, Win32, dan sebagainya. Terdapat tema dan ekstensi untuk Microsoft Edge browser.

Hebatnya lagi, PC Anda akan bisa mengoperasikan aplikasi Android dengan mudah. Aplikasi tersebut mendapat dukungan prosesor Intel dan AMD. Tidak ketinggalan, dilengkapi App Store sebagai tempat mendownload deretan aplikasi tersebut.

Pemilik widget sekarang bukan hanya Android, Windows juga bisa. Tampilannya hampir mirip dengan MacOs Monterey. Pantau selalu informasi mengenai cuaca, berita, skor pertandingan sepak bola, sampai harga saham disana.

Pengalaman bermain game kini lebih seru dengan fitur HDR otomatis dan refresh rate dinamis. Jika Anda menggunakan layar ber-refresh rate tinggi, pengalaman nonton dan main game secara smooth akan terasa.

Pada pembaruan kali ini, Microsoft mengatakan bahwa akan menyediakan proses updateyang lebih cepat dan lancar. Dukungan background installation membuat segala jenis updatemenjadi cepat selesai dalam waktu singkat.

Update Windows 11 yang Terbaru

Tidak semua PC bisa diupgrade ke sistem operasi terbaru, karena terkendala spesifikasi. Syarat minimal spesifikasi ini membutuhkan CPU Intel 8th Gen, Coffe Lake, atau Zen 2 serta generasi di atasnya.

PC Anda juga harus sudah mendapat dukungan Trusted Platform Module (TPM) 2.0, penyimpanan sebesar 64GB, hingga RAM 4GB. Akibatnya, jutaan pengguna Win10 harus pupus harapan.

Untuk melakukan pembaruan ke versi paling baru, terlebih dahulu periksa apakah PC Anda sudah mendapat support resmi. Cek melalui aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC Microsoft masing-masing.

Jika sudah, selanjutnya lakukan back up semua data Anda, termasuk beragam dokumen, aplikasi, media, dan lain-lain supaya aman. Pada perangkat Win10 milik pengguna, buka pengaturan untuk melakukan pembaruan.

Tujuan membuka pengaturan adalah untuk memeriksa apakah pembaruan sudah tersedia. Jika belum, mohon bersabar. Namun jika ada notifikasi update, Anda akan menemui pilihan untuk unduh dan install.

Klik tulisan download and install, kemudian tunggu hingga prosesnya selesai dilakukan. Setelah itu, ikuti panduan di layar desktop. Supaya lebih mudah beradaptasi, pengguna disarankan melakukan konfigurasi di pengaturan.

Tidak mendapat notifikasi untuk memperbarui operating system, padahal perangkat mendukung? Gunakan Asisten Instalasi Baru Microsoft untuk menyelesaikan masalah Anda. Rasakan pengalaman baru menggunakan OS paling mutakhir ini.

Bagi pengguna perangkat lama tidak usah berkecil hati, karena Microsoft mengatakan bahwa ada solusi untuk melakukan pemasangan. Yaitu dengan downloaddan install update Windows 11 secara manual menggunakan ISO file.

#update Windows 11

Leave a Reply

Your email address will not be published.