Proyek baru Mark Zuckerberg, pada tahun 2030 orang dapat berteleportasi ke lokasi yang berbeda!

 Proyek baru Mark Zuckerberg, pada tahun 2030 orang dapat berteleportasi ke lokasi yang berbeda!

Augmented Reality

CEO Facebook Mark Zuckerberg baru-baru ini membuat pengumuman mengejutkan secara online, menyatakan bahwa pada tahun 2030, siapa pun dapat berteleportasi ke mana pun yang mereka mau.

Mark menambahkan bahwa augmented reality (AR) yang dibangun ke dalam kacamata pintar membantu teleportasi ke berbagai tempat. Berkat teknologi ini, siapa pun dapat bepergian ke mana saja dan mengadakan pertemuan tanpa kontak fisik. Teknik ini juga dapat mengurangi emisi karbon di masa depan, karena penggunaan kendaraan otomatis akan menurun, kata Mark.

Mark Zuckerberg mengatakan kepada The Information (7/3/2021) bahwa Holy Grail dari pengalaman sosial ini adalah teknologi yang bisa membuat pengguna merasa seperti berada di tempat asing. Tapi teknologi yang dia bicarakan belum lengkap.

Wawancara berlangsung pada saat Facebook dikabarkan akan merilis sepasang smartglasses tahun ini. Maka Facebook saat ini sedang menggarap produk virtual reality yaitu Oculus Quest 3 dan 4.

Perlu Anda ketahui juga bahwa Oculus Quest merupakan perangkat virtual reality (VR) yang terpasang di kacamata pengguna.

Menurut Halaman Kemerdekaan, Mark mengatakan dia berharap untuk menjadi tuan rumah pertemuan virtual di masa depan yang dapat dilakukan dengan menggunakan headphone augmented reality.

Tidak hanya Facebook yang saat ini menggarap proyek teknologi AR, raksasa teknologi lain seperti Microsoft, Apple, dan Google memiliki proyek serupa untuk mengembangkan teknologi AR.

Teknologi augmented reality yang saat ini dikembangkan semakin maju karena dapat menempatkan grafik komputer di dunia nyata. Banyak yang menganggap ini sebagai kelanjutan dari teknologi layar sentuh dan smartphone.

Mark Zuckerberg mengatakan dalam laporan CNBC bahwa teleportasi menggunakan teknologi augmented reality akan lebih menyenangkan daripada melakukan panggilan atau panggilan video. Karena dengan teleportasi, kamu bisa sampai ke tempat yang ingin kamu kunjungi, dan bisa terlihat seperti kamu sedang duduk di sebelahnya.

Untuk memiliki pasar yang cukup besar untuk menarik pengembang, Anda membutuhkan setidaknya 10 juta pengguna VR aktif. Mark juga mengatakan bahwa dalam rilis Quest baru nanti, pelacakan mata dan wajah akan ditambahkan ke animasi yang dapat digunakan untuk komunikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.