Tips Mudah Jualan Online Laris Melalui Platform Facebook

Jualan Online Laris

Tips Mudah Jualan Online Laris Melalui Platform Facebook

Media sosial, terutama Facebook saat ini masih dijadikan sebuah platform di mana dapat membuat jualan online laris. Facebook merupakan pasar terbesar untuk berjualan dan sudah terbukti memberikan omset cukup besar.

Memiliki jumlah pengguna aktif terbesar di Indonesia memang menjadi peluang bagus untuk berjualan. Namun, peluang untuk mendapatkan pembeli di platform tersebut terkadang tidak dibarengi dengan perilaku dari penjual yang baik.

Perilaku buruk dari penjual menyebalkan biasanya berupa update jualan secara terus menerus, promosi tidak nyambung pada postingan orang lain. Terkadang juga penjual tersebut melakukan tag asal pada akun lain.

Untuk bisa mendapatkan pembeli melalui Facebook, Anda harus mengerti dan kreatif dalam membuat strategi. Hal tersebut dapat dilakukan dengan membangun personal branding, berisi tentang siapa dan apa yang dilakukan.

Berburu Teman dengan Posting Kehidupan Pribadi

Tips paling mudah agar jualan online larisdi Facebook adalah dengan memperbanyak teman. Sama seperti media sosial lainnya, Anda harus mencari banyak orang untuk menjadi teman agar akun terlihat profesional.

Target pertemanan juga wajib disesuaikan dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Misalnya saja menjual merchandise kpop namun, pertemanan Anda berisi orang-orang yang menyukai anime, Kami jamin jualan tidak akan laku.

Gunakan profile Facebook sebagai tempat berbagi profesi, kehidupan, dan apa yang dikerjakan. Anda dapat melakukan promosi tentang produk atau jasa, tapi tidak perlu spam sehingga terlihat seperti sales.

Trik lazim dan sudah dilakukan banyak orang adalah menawarkan ke teman dengan membuat status. Untuk membuatnya menjadi lebih menarik, Anda dapat menambahkan foto atau video dengan caption pada status tersebut.

Trik lain dapat Anda coba untuk membuat jualan online laris lainnya, mencari akun yang menjual produk sejenis dan sudah memiliki pelanggan. Lakukan add orang-orang yang memberi komentar di postingan tersebut.

Dengan membuat status yang mengundang interaksi tinggi para pengunjung profile, facebook akan menghitung algoritma seberapa aktif Anda. Algoritma tersebut didapat dari jumlah like, komentar,dan share yang Anda lakukan.

Dalam membuat postingan status tentang kehidupan pribadi, Anda dapat melakukan soft selling terkait produk atau jasa yang ditawarkan. Selain itu, Anda juga perlu menyisipkan call to action untuk produk tersebut.

Servis Tambahan Pendukung Jualan Online Laris

Saat ide bisnis sudah didapatkan, facebook juga memiliki teman yang cukup untuk melakukan promosi produk. Anda masih perlu menambahkan beberapa servis atau layanan lainnya untuk para calon pembeli.

Salah satu layanan tersebut berupa respon cepat pada pesan calon pembeli. Percaya atau tidak, ketika pembeli menanyakan sesuatu kepada penjual melalui pesan, orang tersebut mengharapkan jawaban yang secepat-cepatnya.

Banyak sekali penjual online kehilangan calon pembelinya karena menjawab pesan dalam waktu cukup lama. Maka dari itu, Anda perlu menjadi penjual yang komunikatif agar mendapatkan nilai tersendiri di mata konsumen.

Hal tersebut tentu merupakan tips dan trik paling mudah untuk ditiru pebisnis agar jualan online laris. Selain respon cepat, Anda perlu memberikan balasan baik kepada calon pembeli yang mengirimi pesan.

Anda juga dapat menggunakan facebook fanspage agar bisnis terlihat lebih profesional. Dengan menggunakan fanspage, Anda dapat memposting produk dengan jangkauan yang lebih banyak daripada facebook personal.

Selain itu, ada juga layanan facebook ads yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan jangkauan seperti jumlah like dari fanspage. Facebook ads juga membuat iklan dari produk lebih tertarget.

Servis lain dapat Anda berikan juga kepada calon pembeli berupa metode pembayaran yang beragam. Kebanyakan pembeli saat ini lebih menyukai e-wallet daripada transfer melalui bank dalam melakukan pembayaran.

Memaksimalkan media sosial dapat dilakukan dengan mencontoh berbagai tips dan trik dari orang-orang yang telah mempraktekkannya. Hal tersebut dapat membuat Anda mendapatkan banyak pembeli sehingga Jualan online laris.

#Jualan Online Laris

Leave a Reply

Your email address will not be published.