4 faktor yang mempengaruhi kehidupan bunga potong

Mengapa perawatan bunga potong yang segar dalam vas sering tidak dapat tumbuh untuk waktu yang lama? Ternyata ada hal yang perlu Anda lakukan agar tetap segar.

Ada 4 faktor yang mempengaruhi kehidupan bunga potong, yaitu kualitas air, kemampuan bunga dalam mengkonsumsi air, suhu, dan tingkat ketahanan terhadap gas etilen.

Ikuti panduan di bawah ini untuk menjaga bunga potong Anda dalam kondisi terbaiknya.

Bagaimana cara menyimpan air tawar dalam vas untuk bunga Anda? -Ganti air dalam vas setiap hari, atau setidaknya pada hari-hari tertentu, dan tambahkan pengawet atau kantong makanan khusus untuk bunga, yang juga akan membantu bunga untuk mengkonsumsi lebih banyak air.

-Bersihkan pangkal batang dari daun yang berada di bawah permukaan vas dengan air. Ini akan mencegah kontaminasi dari busuk daun di bak air.

Tip umum untuk memotong bunga

-Sebelum merangkai bunga, singkirkan daun yang rusak dan kuncup yang busuk.

-Jauhkan bunga dari sinar matahari langsung dan AC yang bertiup.

-Jangan letakkan bunga di dekat buah atau sayuran yang terlalu matang – mereka melepaskan etilen, yang mempercepat proses dekomposisi dan menyebabkan kuncup menolak untuk mekar.

-Jangan merokok atau biarkan orang merokok di dekat bunga. Untuk membuat kuncup mekar dengan baik, isi vas dengan air hangat (30-40 derajat Celcius). Saat diserap oleh batang, air hangat bergerak lebih cepat daripada air suhu kamar (atau sekitar 18 derajat Celcius). Sebagai aturan umum, tempatkan bunga dalam air hangat hanya selama 30 menit, karena kuncupnya terbuka cukup cepat. Kemudian segera ganti dengan air hangat.

– Abaikan apa yang mungkin Anda dengar; Jangan memukul batang untuk meratakannya dengan parah, dan jangan membakar atau membelah pangkal batang bunga. Alih-alih membantu memperlancar asupan air, itu akan mengganggu skema transportasi bagasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.