Aplikasi Edit Video Android yang Mudah Untuk Digunakan

Aplikasi Edit Video.(harapanrakyat/Reka)

Meskipun ada banyak perangkat lunak yang tersedia untuk PC di pasaran, ada juga banyak aplikasi pengeditan video khusus untuk Android. Anda dapat dengan mudah mengunduh aplikasi ini dari Play Store secara gratis.

Aplikasi yang digunakan untuk mengedit video dan foto termasuk yang paling populer di kalangan pengguna Android. Berikut adalah beberapa aplikasi edit video terbaik untuk Android yang dapat Anda unduh secara gratis melalui aplikasi Google Play Store.

InShot

InShot
InShot

Aplikasi pengeditan video Inshot menawarkan fitur editor video Instagram terbaik. Aplikasi Inshot ini sangat simple dan lengkap terdiri dari trim, crop, watermark, music, efek yang memiliki banyak variasi rendering dengan format kualitas yang cukup tinggi yaitu 1080p, sehingga anda dapat mengedit video hanya dengan menggunakan handphone anda.

Aplikasi Inshot memanfaatkan fitur pengeditan video yang sangat detail, bahkan pengguna dapat mengatur kualitas video yang ingin ditampilkan.

KineMaster

KineMaster

Ini adalah aplikasi pengeditan video profesional yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Selain banyak fitur yang tersedia mulai dari fitur standar seperti cut, paste, hingga fitur lainnya seperti chroma key yang banyak digunakan oleh para youtuber, KineMaster juga menyediakan pilihan aplikasi berbayar dan gratis.

Perbedaan yang jelas antara aplikasi KineMaster berbayar dan versi gratis adalah tampilan watermark. Dengan opsi berbayar, Anda dapat menghapus tanda air KineMaster, tidak hanya itu, tetapi juga fitur lanjutan lainnya.

Sementara itu, pengguna aplikasi gratis ini harus jujur ​​tentang munculnya tanda air pada setiap video yang diekspor. Keuntungan lain dari KineMaster adalah terlihat seperti program pengeditan video profesional.

Kreativitas Anda dalam mengedit video akan lebih lancar karena Anda dapat menambahkan musik, efek suara, stiker, teks, dan efek lainnya. Memiliki ukuran yang cukup besar untuk mengedit video, yaitu sekitar 87MB, dan hanya bisa digunakan oleh Android 5.0 ke atas.

FilmoraGo

FilmoraGo
FilmoraGo

Editor video berikutnya adalah FilmoraGo, yang dikembangkan oleh pengembang Wondershare. Aplikasi FilmoraGo ini menyediakan fungsi pengeditan video dasar. Anda dapat mengedit video indah untuk diposting ke Instagram dengan rasio aspek 1: 1 dan Youtube dengan rasio aspek 16: 9. FilmoraGo juga menawarkan opsi gratis dan berbayar.

Sedangkan untuk versi gratis aplikasi ini tetap bisa Anda gunakan dengan nyaman karena tidak mengandung watermark. filmoraGo dapat digunakan tidak hanya di Android tetapi juga di PC. Tampilan yang disediakan oleh aplikasi ini mirip dengan aplikasi pengeditan video profesional yang dapat digunakan dengan berbagai jenis rasio aspek.

Dengan peringkat 4.0 dari aplikasi Google Play Store 35MB, aplikasi ini memiliki lebih dari 10 juta unduhan. Untuk menginstal aplikasi ini di ponsel Anda, Anda harus memiliki OS minimal versi 4.2.

Video Show

Video Show
Video Show

Aplikasi yang satu ini jelas sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan edit videonya. Video Show adalah salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android yang dapat Anda unduh secara gratis di Google Play store. Anda dapat membuat video ini lebih indah dengan berbagai fungsi yang tersedia di aplikasi ini.

Anda dapat menambahkan teks, efek, musik dan bahkan menggandakannya secara langsung. Dengan lebih dari 50 tema, Anda dapat membuat video dengan kualitas terbaik dan durasi tidak terbatas. Jika menurut Anda videonya terlalu besar, Anda juga bisa mengompresnya.

PowerDirector

Bagi Anda yang masih pemula dan ingin membuat video berkualitas seperti YouTuber ternama, aplikasi edit video PowerDirector mungkin cocok untuk Anda. Memiliki tampilan umum bagi pengguna untuk mengedit video dengan mudah. Anda dapat menggunakan dua fungsi pengeditan konsep garis waktu.

Seperti halnya editor video lainnya, Anda juga dapat menambahkan efek, stiker, dan berbagai fungsi lainnya. PowerDirector menyediakan lebih dari 30 jenis efek dan efek transisi yang pasti dapat Anda tambahkan ke video Anda. Anda juga dapat merekam video layar hijau dengan aplikasi ini. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Klip Adobe Premiere

Aplikasi pengeditan video ini mencakup aplikasi pengeditan video yang dapat Anda gunakan untuk membuat konten di jejaring sosial seperti Instagram. Bagi Anda yang masih pemula dalam mengedit video, aplikasi ini sangat cocok digunakan karena user interface yang ringan dan mudah digunakan.

Anda dapat menambahkan berbagai fitur yang tersedia di aplikasi ini untuk membuat video Anda menjadi lebih baik, seperti efek dan musik.

VivaVideo

Jika Anda membutuhkan aplikasi edit video yang bisa digunakan secara offline, VivaVideo adalah solusinya. Aplikasi ini direkomendasikan oleh banyak pengguna. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 200 filter yang dapat Anda gunakan dalam mode storyboard untuk pengguna saat mengedit video.

Kemungkinan yang diberikan oleh aplikasi ini juga sangat menarik, Anda dapat menyisipkan efek, teks hingga menyediakan subtitle animasi. VivaVideo juga mendukung pembuatan konten media sosial, menyediakan fungsi video gerak cepat atau lambat. Anda juga dapat memotong atau menggabungkan klip menggunakan aplikasi ini.

Funimate

Seperti namanya, Funimate adalah aplikasi pengeditan video yang menyenangkan. Aplikasi ini masih menyediakan sangat sedikit fungsi pengeditan video. Funimate hanya menyediakan sekitar 15 filter yang bisa Anda gunakan secara gratis. Aplikasi ini hanya untuk Anda yang ingin mengedit video lucu dan lucu dan menempatkannya di cerita Anda.

quik

Quik adalah aplikasi pembuatan video otomatis. Anda dapat mengedit video Anda dengan berbagai fitur yang tersedia, seperti memotong video, menambahkan teks, membuat efek, dan menyelaraskan musik yang Anda masukkan dengan cepat.

Anda dapat menyimpan video dalam kualitas 1080p atau 720p, atau Anda juga dapat membagikan video yang telah diedit langsung ke akun media sosial Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi Quik secara gratis dari Google Play store.

Magisto

Editor video terbaru adalah Magisto. Berdasarkan fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi ini, Magisto tidak diperuntukkan bagi Anda yang mencari aplikasi edit video profesional untuk Android. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan memilih gambar atau video, memilih musik latar, dan Anda juga dapat menambahkan judul tanpa tanda air saat mengekspor.

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang tidak ingin aplikasi memakan terlalu banyak memori karena aplikasi ini menggunakan basis cloud. Meskipun aplikasi ini tidak ditujukan untuk editor video profesional, tampilan yang disajikan dalam aplikasi ini mirip dengan aplikasi profesional.

Ini adalah beberapa aplikasi pengeditan video untuk Android. Semoga ini bermanfaat

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.