Mengenal Lebih Dekat Istilah Tentang Pohon Keluarga

Mengenal Lebih Dekat Istilah Tentang Pohon Keluarga (pinterest / habibi)

Mengenal Lebih Dekat Istilah Tentang Pohon Keluarga – Mari kita simak ulasan berikut ini, Dalam bahasa Inggris, Family Tree atau Pohon Keluarga sangat berbeda dengan kata Family dalam bahasa Indonesia. Dalam bahasa Inggris, Family Tree biasanya berisi silsilah keluarga dari yang tertua hingga yang termuda.
Pohon keluarga juga mengandung informasi genetik yang kompleks dalam satu gen. Artikel tentang sejarah keluarga dapat ditemukan di berita dalam bahasa Inggris. Pohon keluarga sering disebut sebagai keluarga inti dan keluarga besar, yang berisi informasi tentang kakek-nenek dan sepupu. Ini berisi informasi tentang kakek-nenek dan sepupu.

Berikut ini Adalah Nama Keluarga Dalam Bahasa Inggris Serta Contoh

• Ibu : Ibu

Ibuku adalah saudara perempuan pamanku. (Ibuku adalah saudara perempuan dari pamanku).

• Ayah : Ayah

Ayahku adalah adik perempuan bibiku. (Ayahku adalah adik laki-laki bibiku).

• Kakak : Saudara kandung perempuan

Saya memiliki tiga saudara perempuan; dua kakak perempuan dan satu adik perempuan. (Aku memiliki tiga saudara perempuan; dua kakak perempuan dan satu adik perempuan).

• Saudara : Saudara kandung laki-laki

Adik laki-laki saya 3 tahun lebih muda dari saya, dia adalah yang termuda di keluarga. (Adik laki-lakiku 3 tahun lebih muda dariku, dia yang paling muda di dalam keluarga).

  • Nenek : Nenek

Nenek adalah ibu dari orang tua kita. Namun dalam bahasa Inggris, nenek dibedakan menjadi nenek dari ayah (nenek dari ayah) dan nenek dari ibu (nenek dari ibu).

Contoh:

Dia adalah nenek dari pihak ayah saya. (Dia adalah nenek dari ayah).

Ayah saya adalah anak ketiga nenek saya. (Ayahku adalah anak ketiga dari nenekku).

  • Kakek : Kakek

Kakek adalah ayah dari orang tua kita. Dalam bahasa Inggris juga dikenal kakek dari pihak ayah dan kakek dari pihak ibu.

Contoh dan terjemahannya :

Dia adalah kakek dari pihak ibu saya. (Dia adalah kakek dari ibuku).

  • Paman

Uncle adalah saudara laki-laki dari orang tua kita, bisa saja adik atau kakak dari ayah maupun ibu.

Contoh soal:

Paman saya adalah adik laki-laki ayah saya. (Pamanku adalah adik laki-laki ayah). Paman saya lupa rambu lalu lintas dalam bahasa Inggris.

Berikut Langkah-Langkah Membuat Pohon Keluarga untuk Edukasi Anak.

  1. Kumpulkan Informasi Tentang Keluarga

Cari informasi mengenai catatan keluarga, seperti foto atau buku harian. Kemudian, kumpulkan menjadi kliping sesuai dengan urutan.

  1. Bicara dengan Kerabat

Juga bisa bertanya kepada kerabat, seperti orang tua, kakek-nenek, bibi dan paman tentang kenangan mereka. Bisa menyusun pertanyaan dapat membantu Moms lebih mudah mengetahui silsilah keluarga dari para kerabat.

  1. Letakkan di Atas Kertas

Tuliskan apa yang diketahui sehingga dapat memutuskan apakah informasi kurang atau tidak. Mulailah dengan lima generasi pertama saat akan membuat pohon keluarga.

  1. Fokus dalam Mencari Informasi Keluarga

Saat ingin membuat pohon keluarga, sebaiknya  fokus mencari informasi keluarga inti dari generasi terbaru hingga yang lama.

  1. Rapihkan Informasi

Setelah semua informasi terkumpul,sebaiknya merapikan yang sudah ada. Hal ini akan mempermudah saat akan membuat pohon keluarga bersama Si Kecil.

Demikian ulasan tentang Pohon Keluarga, Memahami silsilah keluarga bisa menambah pemahamanmu tentang hubungan dengan saudara-saudaramu. Meskipun rumit, namun akan lebih jelas jika kamu menggambar bagan untuk menjelaskan pohon keluarga dalam bahasa Inggris. Selamat belajar.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.