Menjaga Kesehatan Tulang adalah Investasi Masa Tua Anda

menjaga kesehatan tulang (pixabay/

Menjaga Kesehatan Tulang adalah Investasi Masa Tua Anda, Jadi tua berarti harus bersiap-siap kenalan dengan beberapa macam penyakit tulang dan sendi. Apa lagi bila setiap hari kita jarang-jarang olahraga dan konsumsi gizi tulang seperti kalsium, protein dan collagen untuk kesehatan alat gerak, Tentu pengurangan peranan alat gerak badan jadi satu hal yang penting. Bermacam kegiatan gerak yang kita kerjakan tiap hari sepanjang tahun akan membuat tulang kita semakin lapuk dan gampang cidera.

Beberapa Tips dari Kami Agar Tulang Belakang Tetap Sehat

Jika kita menyaksikan sekitar benar-benar gampang kita dapatkan beberapa orang yang sebetulnya belumlah cukup tua tapi telah mengeluh beragam penyakit tulang dan persendian.

Penyakit itu batasi ruangan gerak mereka hingga mereka tidak dapat kembali bergembira dengan selingan olahraga seperti naik sepeda, naik gunung, naik kuda, travelling dll.

Jika ruang gerak telah terusik pasti kita jadi gampang stress karena sedikit kegiatan luar yang kita kerjakan. Stress tentunya mengundang penyakit yang lebih kompleks kembali.

Tidak boleh meremehkan karena masalah gerak kronis memang umumnya terjadi ketika orang telah tua tapi gejala-gejalanya bisa diawali saat mereka masih muda.

Silahkan mengenali sakit pinggang sebagai keluh kesah masalah gerak yang paling umum terjadi pada beberapa orang.

Sakit pinggang sebagai keadaan ngilu secara terus-terusan atau lenyap-timbul di tempat sekitaran pinggang baik segi kanan, kiri atau ke-2 nya. Rasa sakitnya dapat di tempat pinggang saja atau menebar ke punggung dan kaki.

Keadaan ini umum dikarenakan oleh cidera otot karena mengusung berat beban, salah sikap tidur, kelamaan duduk dan kekeliruan gerak badan lainnya.

Sakit pinggang bisa terjadi beberapa minggu sampai berbulan bergantung aspek terpenting pemicu tanda-tanda.

Apa lagi sekarang ini keluh kesah sakit pinggang bukan hanya dirasakan oleh beberapa orang yang telah berusia, tetapi oleh kelompok muda.

Rutinitas jelek seperti duduk di muka computer kelamaan, bermain smartphone terlampau membungkuk, bawa tas punggung terlampau berat, sikap tidur yang tidak teratur dll.

Semua rutinitas jelek itu didukung oleh gaya hidup yang kurang sehat seperti jarang-jarang olahraga, banyak merokok, tidak konsumsi susu kaya kalsium dan berat tubuh berlebihan.

Seingat saya dahulu, saya sempat juga alami sakit pinggang dibarengi sakit di kepala sampai sekian hari. Saat itu peluang dikarenakan oleh saya duduk terjepit di bis padat penumpang sepanjang nyaris 6 jam diperjalanan dari Malang ke Trenggalek.

Saat itu saya memang untung mendapatkan bis satu arah hingga tak perlu berubah-ubah bis seperti umumnya. Tapi apesnya bis yang saya naiki benar-benar padat sampai tidak ada ruangan untuk meregangkan otot.

Kernet bis masukkan semuanya orang ke bis baik penumpang dengan tas-tas punggung yang besar sampai beberapa pedagang sama barang bawaan banyak.

Pegal dan kaku menggelayuti badan saya sepanjang perjalanan sampai saya tidak dapat nikmati perjalanan dengan rileks dan nyaman.

Dan betul saja sesampainya di dalam rumah tidak perlu waktu yang lama saya berasa pusing diserta pegal leher dan ngilu yang menyerang menebar di tempat punggung bawah dan pinggang.

Awalannya saya diamkan saja karena saya berpikir akan lenyap seiring waktu berjalan. Tapi keluh kesah itu masih tetap tinggal sampai beberapa minggu. Rasanya benar-benar kaku dan ngilu sampai tidak dapat tidur pulas.

Sesudah pada akhirnya tidak kuat karena lama-lama semakin kronis, saya segera panggil tukang pijit ke rumah. Saya dipijat semua badan sepanjang dua jam. Tulang dan persendian berasa sangat sakit saat dipijat.

Rasanya seperti otot yang kaku ditarik-tarik dan dilenturkan kembali. Sesudahnya saya berasa lebih lega karena keluh kesah saya berangsur lebih baik.

Kemudian saya mengetahui jika tulang, persendian dan otot memang asset badan yang semestinya benar-benar dijaga. Sedikit saja keluh kesah mendekati kita, hampir semua kegiatan setiap hari tidak dapat jalan secara lancar.

Sakit pinggang yang karena sikap atau sikap badan seperti saya barusan bisa sembuh dan dihindari. Tapi sakit pinggang yang dikarenakan oleh factor penuaan tidak dapat langsung sembuh.

Untuk perlambat proses penuaan tulang itu kita perlu mengawalinya saat masih terbilang muda, saat tulang dan persendian masih sehat.

Tetapi biasanya kita meremehkan karena keluh kesah masalah gerak akan lebih baik cukup dengan olahraga atau therapy pijat. Tapi kita lupakan permasalahan intinya yaitu kemampuan tulang dan otot yang semakin menyusut makin umur kita semakin bertambah.

Tanda-tandanya gampang diketemukan seperti tidak dapat lama-lama beraktivitas yang mengikutsertakan gerak badan karena mudah berasa pegal-pegal dan tegang otot, gampang keseleo saat mengusung beberapa barang yang bahkan juga tidak begitu berat dan kerap ngilu sendi sehabis olahraga.

Bila kita masih ingin bebas bergerak bebas di umur berapa saja, kesehatan tulang, otot dan persendian perlu dijaga sejak dari awal. Selainnya teratur olahraga, gizi badan penting diingat.

Konsumsi kalsium, protein, magnesium, collagen dan vitamin benar-benar diperlukan untuk memberikan dukungan kemampuan tulang, massa otot dan persendian.

Kalsium penting untuk mengoptimalkan kepadatan tulang hingga risiko kerapuhan tulang dapat dihindari seminimal mungkin.

Protein dan magnesium bekerja untuk tingkatkan performa massa otot dan perawatan tulang. Sementara collagen memberikan dukungan perkembangan sel baru dan kurangi risiko kerusakan persendian di umur tua kelak. Keseluruh gizi itu telah dapat diperoleh bila kita konsumsi susu teratur tiap hari.

Tidak sembarangan susu tapi harus susu yang formulasinya khusus untuk mempertahankan kesehatan tulang, otot dan persendian seperti Anlene.

Teratur konsumsi susu Anlene satu hari 2x satu hari ditambahkan makanan bergizi dan olahraga ialah investasi periode panjang untuk tulang dan persendian kamu supaya masih tetap aktif sampai umur tidak muda kembali.

Janganlah sampai periode tua kamu hanya dihabiskan di muka tv karena Menjaga Kesehatan Tulang dan persendian kamu tidak dapat dibawa banyak bergerak.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.