Perbedaan dan Cara Menggunakannya WhatsApp Web Vs WhatsApp Desktop

WhatsApp Website serta WhatsApp Dekstop kemungkinan sudah banyak yang memakai WhatsApp. Kendati ke-2 nya sama dapat dicapai lewat pc, mereka tak seluruhnya sama.

Bedanya memang tidaklah banyak, tetapi cukup fundamental. Selanjutnya, apa bedanya di antara WhatsApp Website serta WhatsApp Desktop? Apa ke-2 nya mempunyai spesifikasi yang serupa? Lantas, mana yang lebih bagus untuk dipakai?

 

Ketidaksamaan WhatsApp Website serta WhatsApp Desktop

 

Ketidaksamaan WhatsApp Web serta WhatsApp Desktop yang amat fundamental ialah bagaimanakah caranya mengaksesnya.

WhatsApp Desktop ialah suatu program WhatsApp yang di download serta diinstall di pc/PC, baik Windows atau MacOS. Program WhatsApp Desktop sah dapat di download di link ini. Seperti terhubung program WhatsApp di handphone, WhatsApp Desktop dicapai dengan buka program WhatsApp standalone (terpisah) di pc/PC.

Sementara WhatsApp Website, dicapai lewat browser (peramban), seperti Google Krom atau Mozilla Firefox. Maka dari itu, pemakai harus buka program browser lebih dahulu, lalu ketujuan alamat website.whatsapp.com untuk terhubung WhatsApp tanpa ada program standalone.

 

Lain spesifikasi WhatsApp Website serta WhatsApp Desktop

 

Kecuali metode akses, WhatsApp Website serta WhatsApp Desktop tak mempunyai ketidaksamaan yang lain berarti. Secara penampakan, ke-2 nya nampak sama. Tetapi, pribadi untuk versus website, penampilannya nampak lebih luas dibandingkan versus desktop. Di versus dekstop, ada tombol minimize untuk mengurangi kendela program WhatsApp. Spesifikasi ini pas dipakai buat mereka yang kegemaran buka banyak program pada sebuah waktu.

Tombol minimize tersebut yang tak ditemui di WhatsApp Website secara spesifik. Apabila mau sembunyikan jendela WhatsApp, pemakai WhatsApp Website harus memencet tombol minimize untuk browser. Maka dari itu, apabila Anda memanfaatkan WhatsApp Website serta mau mengurangi ukuran atau sembunyikan jendela, dapat disiasati dengan membuka di tab pribadi, lalu me-minimize jendela tab itu.

Diluar itu, dari segi alat, pengaturan letak, serta tombol, nyaris tak ada ketidaksamaan yang menonjol. Ketidaksamaan baru dapat dirasa saat memanfaatkan tombol pintasan (shortcut). Shortcut WhatsApp Website serta WhatsApp Desktop tidak serupa.

 

Menjadi contoh, untuk mengawali chat baru, shortcut di versus website ialah tombol “ctrl+Alt+N”.

 

Sedang di WhatsApp Desktop, tombol shortcut untuk mengawali chat baru ialah “ctrl+shift+N”. Ketidaksamaan detailnya dapat disaksikan pada gambar tersebut ini.

Yang mana lebih bagus?

Ingat ke-2 nya tak mempunyai ketidaksamaan yang berarti, WhatsApp Website serta WhatsApp Desktop sama nikmat dipakai. Tetapi, buat pemilik feature pc usang yang miliki ingatan kecil atau jalankan OSversi lama, memanfaatkan WhatsApp Website dapat jadi alternatif. Walau demikian, buat yang kerap buka banyak program di pc pada sebuah waktu serta tidak mau buka banyak tab di browser, mengambil WhatsApp Desktop ialah alternatif terhebat.

 

Metode memanfaatkan WhatsApp Website

 

– Membuka browser, dapat Krom, Mozilla Frefox, atau yang lainnya.

– Membuka tab baru, saran alamat website.whatsapp.com di address bar.

– Scan QR Kode yang keluar di monitor pc dengan handphone, langkahnya: membuka WhatsApp di HP > click titik tiga disudut kanan > feature terpaut > kaitkan feature > saran code keamanan (skema/sidik jemari) > targetkan camera handphone ke QR kode.

– Nantikan sampai proses penyekenan usai serta tampil perumpamaan koordinasi dengan info “menyambungkan” serta “end-to-end encryption” di pc.

– Nantikan sampai proses koordinasi usai serta tampil teras WhatsApp.

 

 

Metode memanfaatkan WhatsApp Dekstop

 

WhatsApp Desktop cuma ada untuk pc/PC yang jalankan Windows 8.1 atau di atasnya, dan MacOS 10.10 atau di atasnya. Apabila penuhi prasyarat di atas, turuti cara berikut ini:

– Click web ini untuk mengambil program WhatsApp Desktop

– Lalu, click tombol “ambil for/download untuk…”

– Seusai proses unduhan usai, membuka menu “ambil/unduhan” di pc, lalu mencari file dengan pola.exe atau.dmg dengan simbol program WhatsApp

– Click simbol WhatsApp, lalu turuti cara instalasi sampai usai.

– Seusai dipasang, membuka program WhatsApp Desktop.

– Untuk log in, scan QR Kode yang keluar di monitor pc dengan handphone yang seperti sama cara nomor 4 di versus WhatsApp Website.

– Nantikan sampai proses penyekenan usai serta tampil perumpamaan koordinasi dengan info “menyambungkan” serta “end-to-end encryption” di pc.

– Nantikan sampai proses koordinasi usai serta tampil teras WhatsApp.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.