Tips Cara cek paket Smartfren dengan mudah

Cara Cek Paket Smartfren.(thegorbalsla/Reka)

Smartfren adalah penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia. Salah satu layanan yang mereka berikan adalah layanan internet. Smartfren mengklaim produknya memberikan Internet yang cepat, tidak lambat dan murah dengan slogan “Saya benci lambat”.

Namun, Anda harus sering-sering mengecek paket internet Anda untuk mengetahui sisa kuota internet Anda agar tidak tiba-tiba drop. Berikut cara mudah mengecek kemasan smartphone Anda.

Cara cek paket Smartfren

1.Melalui SMS

Cara cek paket smartfren yang pertama dan paling umum adalah menggunakan SMS atau pesan singkat. Cara ini dinilai paling efektif karena setelah cek paket, data akan disimpan ke SMS, jadi tidak perlu sering-sering cek kuota. Metode lengkapnya terlihat seperti ini:

  • Buka menu pesan atau SMS di ponsel Anda.
  • Masukkan pesan dengan kata CEK
  • Kirim pesan ke 995 tentunya hanya dengan kartu SIM Smartfren. Jika Anda mengirim dengan nomor ini tidak akan terkirim, mohon tunggu smartfren membalas pesan Anda.

Balasan pesan tersebut akan berisi beberapa informasi yang diperlukan, seperti nomor smartphone Anda, sisa pulsa, masa aktif kartu, sisa kuota internet dan informasi lainnya.
Terlepas dari kenyataan bahwa Anda menggunakan SMS atau pesan singkat, memeriksa paket smartphone ini gratis atau gratis. Anda masih dapat menggunakan layanan ini meskipun saldo Anda adalah Rs 0.

2. Menggunakan telepon dial-up

Cara cek kelengkapan smartphone selanjutnya adalah dengan menggunakan sambungan telepon atau sambungan telepon. Cara ini juga banyak digunakan karena pelanggan tidak memerlukan kuota internet atau download aplikasi jika ingin mengecek kuota. Untuk cara lengkapnya, simak artikel berikut ini:

  • Buka menu panggilan di ponsel Anda. jika anda belum tahu apa itu telepon dial-up, telepon dial-up adalah menu yang anda gunakan untuk menelepon seseorang, menu yang berisi angka-angka
  • Tekan *995#
  • Pilih Panggil atau OK atau tombol telepon hijau tergantung pada telepon yang Anda gunakan. Dan jangan lupa untuk menggunakan kartu SIM Smartfren, jika tidak maka ponsel akan otomatis keluar dan tidak terhubung.

Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu sebentar untuk menerima tanggapan atau notifikasi.
Informasi sisa kuota internet akan tertera pada notifikasi SMS atau pop-up yang muncul setelah proses panggilan. Notifikasi SMS atau pop-up akan berisi beberapa informasi lain seperti nomor telepon, masa aktif paket-paket menarik yang ditawarkan oleh Smartfren.

3. Menggunakan Aplikasi My Smartfren.

Kemudian ada cara untuk memeriksa isi paket smartphone Anda menggunakan aplikasi. Smartfren telah mengembangkan aplikasi MySmartfren yang dapat digunakan pelanggan untuk mengakses berbagai layanan Smartfren seperti cek sisa kuota, cek nomor telepon dan pembelian berbagai layanan Smartfren. Cara memeriksanya:

Pertama tentunya Anda harus memiliki aplikasi MySmartfren terlebih dahulu. Jika belum, download dulu aplikasi MySmartfren melalui Playstore atau Appstore, lalu ikuti proses instalasinya.
Jika ini adalah pertama kalinya Anda membukanya, Anda harus melalui proses pendaftaran terlebih dahulu dengan memasukkan nomor ponsel cerdas dan alamat email Anda di aplikasi.
Cara cek paket Smartfren dengan mudah

Jika sudah mendaftar dengan benar, Anda akan dibawa ke halaman utama aplikasi Mysmartfren.
Di halaman utama, Anda akan langsung melihat sisa kuota internet. Selain itu, Anda juga dapat melihat informasi lainnya.

Aplikasi dari smartfren ini sangat diminati karena pengguna smartfren merasa efisien untuk mengakses informasi kartu mereka. Ditambah lagi, Smartfren sangat mendorong semua pelanggannya untuk memiliki aplikasi ini untuk kemudahan akses dan transaksi.

Aplikasi smartfren saya hanya dapat diakses jika Anda memiliki akses internet atau harus online. Oleh karena itu, pastikan ponsel Anda terhubung ke Internet dengan kuota atau Wi-Fi.

4. Penggunaan situs Smartfren

Jika Anda tidak memiliki aplikasi MySmartfren di ponsel Anda, tetapi Anda tetap ingin mendapatkan informasi lengkap di dalam aplikasi, jangan khawatir, karena Anda juga dapat mengaksesnya melalui situs resmi smartfren. Triknya adalah ini:

  • Buka website smartfren www.smartfren.com di browser pilihan Anda.
  • Masuk ke akun Anda dengan nomor ponsel cerdas Anda.
  • Pilih menu MySmartfren.
  • Anda kemudian akan disuguhkan halaman beranda yang berisi informasi yang sama seperti di aplikasi, termasuk sisa kuota dan masa aktif yang Anda miliki.

Situs web ini mungkin menjadi pilihan jika ponsel Anda tidak memiliki cukup ruang untuk mengunduh aplikasi. Informasi tetap lengkap seperti pada Lampiran.

Demikian artikel lengkap tentang beberapa cara cek paket smartphone dengan mudah yang bisa Anda pilih. Cara-cara tersebut dapat Anda gunakan di semua jenis ponsel jika Anda adalah pembeli produk smartfren. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi Anda!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.