Tips Perawatan kaca film mobil atau kaca film konstruksi

Perawatan kaca film mobil atau kaca film konstruksi sebenarnya mudah dan rumit, kaca film ini perlu ditangani dengan baik agar kaca film tidak terlihat buram dan cepat rusak. Berikut beberapa langkah merawat kaca film mobil Anda:

1. Jika ingin membersihkan kaca film, sebaiknya hindari penggunaan pembersih soda kue seperti sabun cuci atau sampo rambut. Karena alat penahan panas ini terdiri dari beberapa lapisan. Jika Anda menyemprot dengan cairan berkarbonasi, satu lapisan kaca akan terkelupas.

2. Setelah membersihkan kaca film / kaca bagian dalam, lebih baik bilas dengan air bersih, kemudian gunakan kain kulit atau suede yang lembut. Tujuannya agar debu di serbet tidak menggores permukaan kaca film.

3. Jangan membiasakan membuka kaca jendela/panel interior saat berkendara di jalan berdebu. Hal ini akan menyebabkan debu menempel pada karet jendela akan semakin banyak, saat membuka kaca, kotoran atau debu yang menempel pada kaca dapat menyebabkan permukaan kaca terkelupas dan memecahkan kaca film.

4. Periksa karet jendela bagian dalam, jika ada kotoran segera bersihkan dengan sikat atau sikat gigi. Caranya turunkan kaca jendela hingga mengalir keluar, lalu pegang dengan jari dan gosok bagian dalam kaca jendela dengan sikat atau sikat gigi. Lakukan ini dengan hati-hati.

5. Usahakan untuk tidak menggores bagian dalam jendela dengan benda tajam, terutama saat Anda memasukkan barang ke dalam mobil.

6. Jangan biarkan kendaraan Anda terkena sinar matahari langsung dalam waktu lama. Hal ini dapat menyebabkan kaca film mengembang dan menimbulkan gelembung. Lihat juga Model Kaca dan Desain Kaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.