Tutorial menghilangkan jerawat Secara Alami

Tutorial menghilangkan jerawat Secara Alami (pixabay/habibi)

Tutorial menghilangkan jerawat Secara Alami, Jerawat terutama mempengaruhi kulit di sekitar mata. Ini adalah penyakit inflamasi kronis pada kelenjar pilosebaceous yang ditandai dengan kista dan pustula. Di luar wajah, Jerawat bahkan dapat berkembang di bagian tubuh lainnya, seperti dada dan punggung. Jerawat dapat memiliki konsekuensi psikologis yang serius, seperti jaringan parut permanen atau kerusakan permanen pada kulit.
Saat ini Artikel Ini akan Menjelaskan Tutorial menghilangkan jerawat agar kulit terasa Secara Alami. Setelah Menjelaskan dan membaca Tutorial Ini maka konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

1.  Oleskan cuka apel

Cuka sari apel dibuat dengan menggiling apel dan memeras jusnya. Setelah jus apel diperoleh, bakteri dan ragi ditambahkan untuk memulai proses fermentasi. Seperti jenis cuka lainnya, cuka sari apel dikenal karena sifat anti-bakteri dan anti-virusnya. Cuka sari apel dikatakan mengandung asam organik tingkat tinggi yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat Propionibacterium acnes.

2.  Konsumsi makanan sumber seng

Seng terlibat dalam pertumbuhan sel, Produksi hormon, Ini adalah nutrisi penting bagi tubuh untuk metabolisme dan fungsi kekebalan tubuh. Penggunaan nutrisi ini adalah salah satu solusi alami yang paling banyak dipelajari untuk jerawat.
Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan jerawat memiliki kadar seng yang lebih rendah dalam darah mereka daripada orang dengan kulit bersih. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi seng secara oral mengurangi risiko jerawat. Selain makanan tinggi seng, seng bisa

dikonsumsi sebagai suplemen. Dalam sebuah penelitian, 48 penderita jerawat diberi suplemen oral tiga kali sehari. 8 minggu kemudian Tiga puluh delapan pasien ditemukan memiliki jerawat 80-100 persen lebih sedikit.

3.  Oleskan masker madu dan kayu manis

Madu dan kayu manis adalah sumber antioksidan terbaik. Penelitian telah menunjukkan bahwa antioksidan di kulit lebih efektif dalam menghilangkan jerawat daripada benzoil peroksida dan retinoid.

Antioksidan yang diteliti adalah vitamin B3, asam lemak linoleat (omega-6) dan sodium ascorbyl phosphate (SAP), turunan vitamin C.Meskipun antioksidan spesifik ini tidak ditemukan dalam madu dan kayu manis, antioksidan lain dalam kedua bahan alami tersebut mungkin memiliki efek yang sama.

Madu dan kayu manis memiliki sifat antibakteri dan dapat mengurangi peradangan, yang merupakan salah satu dari dua penyebab jerawat.Madu dan kayu manis baik untuk sifat rawan jerawat dan anti-inflamasi. Meskipun telah terbukti mengandung antioksidan dan sifat anti-bakteri, itu belum terbukti menyembuhkan jerawat.

Cara Menjaga agar Kulit Wajah tetap Sehat

  • Uapi kulit yang berjerawat

Uap membantu membuka pori-pori dan mencegah penyumbatan, yang dapat membantu mengatasi jerawat.Uap dapat melembabkan kulit dan menyebabkan keracunan.

Berikut cara menghilangkan jerawat dengan bantuan uap :

  1. Rebus air dalam panci kecil dan tuangkan ke dalam mangkuk.
  2. Tambahkan minyak sayur atau minyak esensial ke dalam air.
  3. Letakkan handuk di kepala Anda dan biarkan di atas air selama 10 menit.
  4. Tutup mata Anda dan ambil napas dalam-dalam.
  5. Gunakan masker untuk menghilangkan kotoran dari pori-pori di wajah.

 

  • Cuci wajah secara rutin

Kabar baiknya adalah pembersihan wajah secara teratur dapat mengurangi munculnya jerawat. Bersihkan wajah dua kali sehari dan gunakan sabun ringan jika diperlukan. Setelah itu bersihkan wajah, cuci muka hingga bersih. Terima kasih telah membaca Artikel bertema Kesehatan Mengenai Tutorial menghilangkan jerawat Secara Alami semoga bermanfaart bagi yang telah membaca Artikel Ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.