Tutorial menghilangkan jerawat yang paling Ampuh

Tutorial menghilangkan jerawat yang paling Ampuh (pixabay/habibi)

Tutorial menghilangkan jerawat yang paling Ampuh, Setelah Anda mengetahui penyebab jerawat, maka akan lebih mudah untuk menemukan cara menghilangkan jerawat. Selain penggunaan bahan kimia untuk jerawat, ada juga bahan alami yang bisa digunakan untuk jerawat.
Sebelum membaca artikel tentang Tutorial menghilangkan jerawat yang paling Ampuh. Maka konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter yang bersangkutan sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Pilihan obat alami jerawat

• Tea tree oil sebagai obat alami jerawat

Minyak yang diekstrak dari teh Melaleuca alternifolia di Australia dikenal sebagai obat jerawat alami. Hal ini karena Tea Tree Oilmemiliki sifat anti bakteri yang kuat yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, sifat anti-inflamasi Tea Tree Oil mengurangi peradangan pada kulit. Hal ini diterbitkan dalam Indian Journal of Dermatology. Diteliti oleh Venerologi dan Leprologi.
Penelitian telah menunjukkan bahwa gel yang mengandung 5% Tea Tree Oilhampir empat kali lebih efektif dalam mengurangi jerawat. Faktanya enam kali lebih efektif dalam mengurangi peradangan daripada krim plasebo.

• Teh hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat kesehatan dan merupakan obat alami untuk jerawat. Senyawa flavonoid dan tanin dalam teh hijau diketahui membantu melawan bakteri penyebab jerawat.Selain itu, teh hijau dikenal dengan antioksidan epigallocatechin-3-gallate (EGCG). Senyawa ini telah terbukti melawan peradangan dan mengurangi produksi sebum (minyak alami) pada wajah yang rawan jerawat.

  • Kayu manis

Kayu manis ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan, kayu manis juga digunakan sebagai masker untuk jerawat. Namun, kayu manis terbukti memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, salah satunya adalah polifenol.

Polifenol melindungi radikal bebas dari radiasi UV dan polusi udara. Keduanya dapat menyebabkan penuaan dini dan peradangan jerawat, seperti lecet dan lecet. Selain itu, kayu yang sering digunakan sebagai penyedap makanan memiliki sifat antiseptik yang melawan bakteri penyebab jerawat.

  • Air putih

Manfaat minum air putih untuk menghilangkan jerawat secara alami memang masih kontroversial. Hal ini karena air minum mungkin tampak seperti solusi yang sangat sederhana untuk masalah jerawat yang kompleks dan tak tertahankan.

  • Belerang

Sulfur atau belerang sering digunakan sebagai senyawa alami untuk menghilangkan jerawat. Baunya yang tidak sedap membuat zat alami ini tidak enak, tetapi kandungan belerangnya mirip dengan benzoil peroksida dan asam salisilat.

Padahal, Sulfur atau belerang dapat membantu mencegah minyak berlebih pada kulit Anda. Oleh karena itu, penggunaan belerang bermanfaat dalam pengobatan jerawat, menyumbat pori-pori dan mencegah terbentuknya jerawat baru.

Meski cocok untuk kulit sensitif, belerang bisa menimbulkan berbagai efek samping seperti iritasi kulit. Jadi, jika Anda tidak bisa mengatasi semua jenis jerawat, ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan obat alami ini.

Obat alami lainnya untuk menghilangkan jerawat

Selain beberapa obat jerawat yang disebutkan di atas, ada bahan alami lain yang dapat membantu pemulihan jerawat. Tetap Perlu diketahui bahwa diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai manfaat beberapa efek samping dari bahan-bahan berikut ini:

  • kunyit untuk jerawat Kurkuminnya menyembunyikan bekas jerawat.
  • Minyak zaitun untuk jerawat Asam oleatnya mengurangi peradangan dalam tubuh.
  • Garam mengandung belerang dan potasium, yang dapat mengurangi peradangan dan menghilangkan kotoran dari wajah.
  • Kulit jeruk kaya akan antioksidan dan vitamin C, yang merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru.

 

 

Keempat bahan alami ini konon bisa menghilangkan jerawat alami. Namun, Tingkat kecocokan bahan alami ini hanya berlaku untuk orang-orang tertentu. Jika ingin mencobanya, sebaiknya konsultasikan ke dokter dengan cara mengoleskannya pada kulit selama 24-48 jam.

Jika kulit Anda mengalami reaksi seperti gatal dan kemerahan, berarti kulit Anda tidak cocok dengan produk tersebut. Terima kasih telah membaca Artikel bertema Kesehatan Mengenai Tutorial menghilangkan jerawat yang paling Ampuh, semoga bermanfaart bagi yang telah membaca Artikel Ini.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.