Unbroken Film yang Bertema Perang

Unbroken Film yang Bertema Perang (youtube/habibi)

Unbroken Film yang Bertema Perang adalah film perang Amerika tahun 2014 yang diproduksi dan disutradarai oleh Angelina Jolie dan ditulis oleh Coen bersaudara, Richard LaGravenese, dan William Nicholson.

Ubroken berdasarkan pada buku non-fiksi ilmiah pada tahun 2010 oleh Laura Hillenbrand, Unbroken: A World War II Story of Survival, Resilience, and Redemption. Film ini dibintangi oleh Jack O’Connell sebagai Olympian Amerika dan perwira Angkatan Darat Louis “Louie” Zamperini dan Miyavi sebagai Kopral Angkatan Darat Kekaisaran Jepang (IJA) Mutsuhiro Watanabe.

Diceritakan bahwa Zamperini selamat di rakit selama 47 hari setelah pembomnya mendarat di laut selama Perang Dunia Kedua, sebelum ditangkap oleh Jepang dan dikirim ke serangkaian kamp tawanan perang .

Pembuatan film berlangsung di Australia dari Oktober 2013 hingga Februari 2014. Unbroken memiliki pemutaran perdana dunianya di Sydney pada 17 November 2014, diikuti oleh pemutaran perdana London di Odeon Leicester Square pada 26 November 2014.

Pada 25 Desember 2014 Film ini menerima tinjauan yang beragam dari para kritikus, meskipun pujian diberikan kepada penampilan O’Connell, sinematografi Deakins, suara, dan arahan Jolie. Itu adalah kesuksesan finansial, meraup $ 163 juta di seluruh dunia. Film ini diikuti oleh sekuel, Unbroken: Path to Redemption pada tahun 2018.

Pengembangan dan Pembuatan Film Ubroken

  • Pengembangan

Universal Pictures membeli hak atas buku tersebut pada Januari 2011, setelah memperoleh hak film atas kisah hidup Zamperini menjelang akhir 1950-an. Draf awal untuk film tersebut ditulis oleh William Nicholson dan Richard LaGravenese sementara Francis Lawrence dijadwalkan untuk menyutradarai. Joel dan Ethan Coen kemudian diminta untuk menulis ulang naskah setelah Jolie ditunjuk sebagai sutradara.

Pada 30 September 2013, Jolie dikonfirmasi untuk menyutradarai film tersebut di Australia. Jolie menerima gaji $1 juta untuk menyutradarai film tersebut. Walden Media awalnya ditetapkan sebagai co-financier Universal, tetapi menarik diri dari proyek sebelum syuting dan kemudian digantikan oleh Legendary Pictures.  Pembuatan film ini berbasis di New South Wales dan Queensland , dengan adegan juga diambil di Fox Studios Australia dan Village Roadshow Studios .

  • Pembuatan film

Pengambilan gambar utama dimulai pada 16 Oktober 2013, di Queensland, Australia dan berakhir pada 4 Februari 2014, dengan pasca produksi juga dilakukan di Australia.  Beberapa adegan diambil di laut di Moreton Bay pada 16 Oktober 2013. Pada 14 Desember, empat hari pembuatan film selesai di Werris Creek , New South Wales . Adegan POW “Coal” semuanya difilmkan di Cockatoo Island (New South Wales).

Tanggapan kritis Terhadap Film Unbroken

Film ini mendapat tinjauan beragam dari para kritikus. Rotten Tomatoes memberikan film ini rating 50% berdasarkan 230 ulasan, dengan rating rata-rata 6.00/10. Konsensus kritis situs web itu berbunyi, “Tidak diragukan lagi niat baik yang tidak terputus , tetapi itu memukul terlalu banyak ketukan prestise-pic yang diharapkan untuk didaftarkan sekuat yang seharusnya”.

 

Di Metacritic , film ini memiliki skor 59 dari 100 berdasarkan 48 ulasan, menunjukkan “ulasan campuran atau rata-rata”. Audiens yang disurvei oleh CinemaScore memberi film ini nilai rata-rata “A−” pada skala A+ hingga F.

Penontonnya adalah 52 persen wanita dan 71 persen berusia di atas 25 tahun. Terima Kasih Telah Membaca Artikel Bertema Entertaiment mengenai Unbroken Film yang Bertema Perang semoga berguna dan bermanfaat bagi yang membacanya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.